Wisata Pantai Losari | Makassar Sulawesi Tengah

pantai losari

Pantai Losari Makassar, adalah sebuah pantai yang sangat terkenal yang terletak di makassar. Pantai yang sangat indah yang berada Jalan Penghibur sebelah barat kota Makassar. Pantai ini adalah sarana berkumpul dan hiburan bagi warga Makassar dan para wisatawan untuk sekedar melepas penat dan sarana hiburan . Pantai ini ramai hampir di setiap waktu pagi, sore dan malam hari

Pantai losari juga akan terlihat lebih indah ketika menjelang senja. Selain cuaca sudah tidak panas, fenomena matahari tenggelam atau sunrise Makassar sangat indah. Banyak fotografer lokal maupun wisatawan yang mengabadikan keindahan sunrise di pantai makassar ini.

Selain sunset yang indah, pantai losari makassar terkenal akan beraneka kuliner. Yang paling banyak dicari wisatawan adalah kuliner khas yaitu pisang epe. Jajanan yang terbuat dari pisang mentah yang di geprek lalu dibakar dan disajikan dengan air gula merah yang di encerkan.

Rute

Secara administratif, pantai losari ini berada di provinsi sulawesi selatan, kota makassar . rute untuk menuju ke lokasi wisata ini juga sangat mudah dan tidak rumit. Jika wisatawan datang dari bandara Hasanuddin, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai disini. Jika wisatawan datang dari arah pelabuhan Soekarno-Hatta hanya butuh sekitar 20 menit untuk sampai kesini tempat wisata ini.

Fasilitas

Bagi para wisaatwan yang datang dari luar makassar, di sekitar pantai losari sudah banyak tersedia hotel dan penginapan.Bagi para backpacker, Hotel murah juga banyak tersedia disana. Yang unik lagi, sepanjang pantai disediakan akses internet gratis tanpa login dan membayar.

Untuk masuk ke wisata pantai losari, wisatawan tidak di pungut biaya sepeserpun, pengunjung hanya perlu membayar uang untuk parkir. Toilet, kamar mandi dan mushola pun sudah tersedia. Untuk memanjakan perut wisatawan, di sana tersedia beraneka masakan khas makassar, seperti pallu butung, jajanan pisang epek, es pisang ijo, menu sop konro dan coto makassar.

Sunset

Yang banyak dicari oleh wisatawan  makassar adalah tulisan pantai losari. Spot foto ini memang sangat terkenal. Sunset yang begitu fenomenal adalah salah satu target bagi para wisatawan dan para fotografer. Dengan posisi pantai yang agak menjorok, maka posisi matahari tenggelam pas berada di laut, fenomena inilah yang menjadikan sunset di pantai losari begitu indah