Wahana Bermain Mikie Holiday Funland, Berastagi, Sumatera Utara

Mikie Holiday Funland

Mikie Holiday Funland merupakan sebuah tempat wahana wisata keluarga yang memiliki konsep outdoor yang cukup besar dan terkenal. Lokasi tempat wisata keluarga ini terletak di Kabupaten Karo dan berjarak sekitar 65 kilometer dari kota ibukota Sumatera Utara, Medan. Mikie Holiday Funland dibangun pada tahun 2010 dan menjadi salah satu tempat populer bagi wisatawan lokal maupun asing.

Tempat bermain Mikie Holiday Funland berada di dataran tinggi Berastagi yang memiliki ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut dan diapit oleh gunung sibayak dan gunung sinabung. Udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi salah satu alasan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga anda.

Sebagai tempat bermain keluarga, Mikie Holiday Funland menyediakan berbagai wahana menyenangkan yang dapat anda mainkan. Contohnya seperti butterfly, sea battle, dino tracker, buzz coaster, bubble cap, flying fish, dan berbagai wahana permainan lainnya.

Harga Tiket

  • Perorangan : Rp 100.000,-
  • Usia 50 – 55 tahun : Rp 30.000,-
  • Usia 55 tahun keatas : gratis
  • Tinggi dibawah 90 cm : gratis

Hawa Menyejukkan di Negeri Dongeng

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Funland Mikie Holiday terletak di kawasan Berastagi. Dibangun di kawasan dataran tinggi, udara di sekitarnya begitu menyegarkan. Bagus untuk pernafasan dan membuat tubuh semakin rileks. Selain itu pemandangan di sekitarnya juga sangat memanjakan mata.

Taman hiburan keluarga satu ini dibangun dengan konsep ala negeri dongeng. Di dalamnya terdapat banyak patung yang menggambarkan karakter tokoh kartun terkenal. Tentunya semakin menambah daya tarik tempat ini, terutama untuk anak-anak maupun remaja.

Wahana Menyenangkan Hingga Menantang

Funland Mikie Holiday memiliki kurang lebih 40 wahana yang siap menghibur pengunjung dari segala macam lapisan usia. Sobat traveler yang mengajak buah hati, adik, maupun kemenakan ke sini tak perlu khawatir. Hampir separuh wahana di taman hiburan ini aman diikuti atau dimainkan anak-anak usia 1,5 sampai lima tahun.

Beberapa wahana seperti Butterfly, Happy Journey, dan Grasshopper memang sengaja dirancang agar orang tua bisa bersantai bersama buah hati. Sementara bagi mereka yang menyukai tantangan atau tertarik berbasah-basah ria, bisa mencoba The Scream maupun Sea Battle. Ada pula wahana ekstrem yang benar-benar menguras adrenalin seperti T Rex dan Tsunami.

Perjalanan Singkat

Funland Mikie Holiday pas dijadikan alternatif bagi sobat traveler yang mendamba waktu liburan berkualitas bersama keluarga. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota Medan, bisa dijangkau menggunakan kendaraan umum, mobil, maupun sepeda motor pribadi. Perjalanan hanya akan memakan waktu antara 1,5 hingga dua jam.

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di sekitar kawasan taman hiburan, pengunjung bisa bermalam di Mikie Holiday Resort. Ada banyak tipe kamar yang bisa dipilih, pengunjung tinggal menyesuaikan budget dan pelayanan yang ingin didapatkan.

Sarana Pelepas Stress

Selama berada di Funland Mikie, semua penat dan stress dalam diri sobat traveler dijamin bakal hilang. Beragam wahana menyenangkan dan menguji adrenalin bakal memaksa kalian berteriak keras-keras. Tanpa terasa, semua beban dan tekanan pun seolah hilang.

Tiket masuk ke taman hiburan ini juga terbilang cukup murah. Per orang hanya perlu membayar sekitar 90 ribu rupiah. Begitu masuk ke dalam, sobat traveler tak perlu lagi bingung membayar tiket per wahana karena semuanya berlabel All You Can Play.

Well, itulah tadi sedikit gambaran mengenai daya tarik dan beragam keseruan yang ditawarkan di Funland Mikie Holiday. Bagi sobat traveler yang kebetulan berada di Medan atau sekitar Berastagi di musim liburan kali ini, tak ada salahnya mencoba pelesir ke sana bersama keluarga.