Riau Fantasy | Destinasi Wahana Air di Pekanbaru

riau fantasi

Riau Fantasi atau yang juga disebut dengan Labersa Waterpark merupakan destinasi wisata yang menggunakan konsep campuran antara water park dan theme park dimana anda dapat melakukan jenis hiburan air juga darat. Riau Fantasy terletak di Jalan Labersa, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, berdiri diatas luas lahan mencapai 6.5 hektar dan diresmikan pada tahun 2009.

Di wahana bermain air sendiri, tersedia lima tipe kolam bermain dengan sentuhan alam nan hijau yang terintegrasi menjadi satu. Masing-masing dilengkapi wahana berbeda, sesuai umur pengunjung.

Pertama, Lazy Pool, yaitu kolam berbentuk sungai buatan sepanjang 950 meter yang memiliki arus ringan. Selain menikmati aliran airnya dengan pelampung atau ban, pengunjung akan dipuaskan oleh suasana alam sekitar nan asri dan menyegarkan.

Lalu, ada Adult Pool, kolam dengan kedalaman 1,5 meter yang cocok bagi penyuka olahraga renang. Kemudian, Crocodile River, permainan air yang paling menantang. Itu dikarenakan adanya spiral slide, vertical slide, race slide dan big jump slide yang mempunyai ketinggian 12-15 meter. Pengunjung bisa memilih ingin seluncuran dari atas ketinggian atau melewati beberapa putaran yang menguji nyali.

Selanjutnya, Adventure Pool, yaitu kolam seluas 1.800 m2 yang dikhususkan untuk anak-anak. Sebab, di dalamnya terdapat banyak bangunan dan mainan lucu. Di samping berenang, mereka bisa merasakan sensasi derasnya tumpahan air dari drum yang berkapasitas 3.000 liter.

Terakhir, ada Baby Pool, yang sesuai namanya dibuat untuk para balita. Tidak perlu khawatir karena kedalaman kolam hanya sekitar 30 cm, sehingga aman untuk mereka yang berusia di bawah lima tahun. Arusnya pun tenang dan terdapat beberapa pancuran air dengan ukuran kecil. Semua permainan di wahana tersebut juga berukuran mini, seperti perahu untuk mengelilingi kolam dan sebagainya.

Sedangkan di theme park-nya, pengunjung bisa mencoba permainan menyenangkan, antara lain Kora-kora, Roller Coaster, Wave Blaster dan Family Swinger. Selain itu, Ands dapat menyaksikan pertunjukan komedi putar dan menaiki kereta wisata untuk berkeliling sambil menikmati suasana alam sekitar atau menjajal wahana outbound highrope, yaitu menapaki jembatan tali, flying fox dan trampolin.

Lokasi Labersa Waterpark

Address lengkap Labersa Waterpark ada di Jalan Labersa, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Lokasi tidak jauh dari Convention Hall dan Labersa Grand Hotel.

Ia dapat ditempuh selama 10 menit dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan 20 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Silakan mengikuti arahan dari peta untuk sampai ke sana.

Harga Tiket Labersa Waterpark

HTM (Harga Tiket Masuk) di objek wisata yang buka dari pukul 09.00-18.00 itu berbeda-beda, tergantung hari kunjungan. Pengunjung akan dikenai biaya Rp60.000,- (Senin-Jumat) dan Rp70.000,- (Sabtu, Minggu dan Libur Nasional) untuk memasuki waterpark.

Harga yang sama berlaku untuk area theme park. Tapi, di taman bermain air masih belum termasuk tarif sewa peralatan, seperti loker (Rp20.000,-), ban pelampung single (Rp15.000,-) dan ban pelampung double (Rp25.000,-).

Sedangkan di tamah hiburan, biaya sudah termasuk menikmati wahana sepuasnya. Bila ingin masuk ke permainan basah dan kering, pengunjung bisa membeli tiket terusan water & theme park. Harganya Rp100.000,- (Senin-Minggu dan Libur Nasional). Selain bebas main sepuasnya, Anda digratiskan untuk menaiki sepeda air, kereta wisata, trampolin dan flying fox.

Tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Info lebih lanjut mengenai HTM dan promo, silakan mengunjungi situs resmi Labersa Waterpark atau menghubungi pengelola melalui nomor telepon yang disediakan.

Fasilitas Labersa Waterpark

Ada berbagai fasilitas yang disediakan oleh Riau Fantasi selain toilet dan mushola. Mulai dari gazebo berjumlah 24 buah untuk bersantai bersama keluarga yang tarif sewanya Rp200.000,-/4 jam hingga aula semi outdoor berkapasitas 1.000 orang.

Tersedia pula Wi-Fi gratis untuk memudahkan pengunjung mengunggah gambar yang diambil di sana ke sosial media, seperti Facebook dan Instagram. Kawasan wisata itu juga telah dilengkapi dengan fasilitas mutakhir, seperti CCTV di setiap wahana dan sistem pembayaran canggih (smart tag) untuk segala transaksi di seluruh area.

Mereka yang berenang akan senantiasa dijaga dan diawasi oleh life guard berpengalaman. Tidak hanya itu, seluruh pengunjung pun dilindungi oleh asuransi kecelakaan, sehingga mereka merasa lebih aman dan nyaman.

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota dan ingin menginap, bisa menuju ke Labersa Grand Hotel & Convention Center Pekanbaru. Hotel terdekat dari lokasi wisata ini selain mewah juga mempunyai fasilitas yang komplit.

Riau Fantasi ialah salah satu destinasi berlibur kebanggaan warga Pekanbaru. Ia menjadi pusat hiburan dan menawarkan beragam keceriaan bagi pengunjung yang datang bersama keluarga atau kerabat.

Apalagi, banyak wahana yang disuguhkan dan bisa dicoba jika bertandang ke sana. Jadi, apabila Anda kebetulan melancong ke Kota Bertuah, jangan lupa mampir ke Labersa Waterpark.