Movie Star Studios | Destinasi Wisata Di Malang

Movie Star Studios

Museum angkut Malang atau yang disebut dengan Movie Star Studios merupakan salah satu tempat wisata yang menarik, unik, dan dapat dijadikan salah satu tempat spot foto terbaik. Disini anda akan disajikan dengan konsep alat transportasi dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Museum Angkut diresmikan pada tanggal 9 maret 2014, hingga sekarang museum kendaraan ini merupakan tempat wisata mengusung konsep angkutan pertama di Asia Tenggara.

Menurut kabar beredar museum Angkut dibangun sebagai tanda apresiasi perkembangan dunia transportasi nusantara bahkan dunia. Oleh sebab itu, ketika mengunjungi museum Angkut kota Batu akan melihat beraneka jenis kendaraan dari berbagai merek yang dipamerkan di dalam ruangan museum. Banyak koleksi kendaraan museum Angkut seperti alat transportasi yang belum menggunakan mesin atau tradisional seperti sepeda ontel, pedati, dokar, becak sampai kendaraan modern menggunakan tenaga listrik semua ada disini.

Objek wisata Malang ini sangat menarik dikunjungi, pengunjung tak hanya melihat-lihat koleksi kendaraan berbagai belahan dunia dari jaman kuno hingga modern. Pengunjung dibuat takjub oleh berbagai bangunan landmark khas dari suatu negara sebagai background kendaraan yang memproduksi kendaraan, sehingga berasa keliling dunia.

Di kawasan museum Angkutan Batu Malang berisikan kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dulu hingga yang sering digunakan bepergian di berbagai negara. Mengusung konsep lingkungan maka museum ini dibuat hampir menyerupai negara asli kendaraan berasal, sehingga para pengunjung benar-benar menikmati suasana museum.

Luas museum Angkut kurang lebih sekitar 3 hektar, koleksi kendaraan di museum Angkut berada tiap-tiap ruangan yang dibagi per-zona di lantai bertingkat tiga. Ketika pengunjung masuk di dalam gedung museum Angkut kota Batu Malang, akan merasakan sensasi kendaraan angkutan begitu terasa. Bila anda merupakan salah satu pecinta dunia otomotif, berada di tempat wisata Malang ini akan serasa di surga.

Museum Angkut Batu di bagi menjadi beberapa zona. Tiap Zona menyesuaikan tema kendaraan, sehingga tiap zona akan memberikan sensasi berbeda-beda, Berikut ialah zona di museum angkut.

Zona Hall Utama

Ketika anda pertama kali masuk ke dalam ruangan museum Angkut, mendapati aula utama yang memberikan kesan mewah dan terdapat berbagai koleksi kendaraan populer dari jaman ke jaman diseluruh belahan dunia.

Zona Edukasi

Zona edukasi, menitik beratkan pada pameran alat angkutan yang memiliki sejarah, di Indonesia dan luar negeri. Di zona edukasi amat menarik bagi menyukai sejarah otomotif. Salah satu koleksi kendaraan favorit di zona edukasi ini ialah mobil Chrysler Windsor Deluxe yang merupakan mobil pernah di pakai presiden Sukarno.

Zona Sunda

Di zona Sunda, akan di berikan nuansa Jakarta(Batavia) pada tempo dulu. Sebuah pelabuhan didominasi penduduk Belanda, khususnya Menara Syahbandar serta berbagai tipe angkutan di jaman itu, hal tersebut setidak nya memberikan gambaran alat transportasi sudah ada di jaman itu.

Zona Gangster Town & Broadway Street

Dari sekian banyak zona di museum Angkut Batu Malang terdapat zona Gangster Town & Broadway Street, zona ini merupakan zona terfavorit. Di zona Gangster Town & Broadway Street mirip berada di dalam film gangster Amerika. Bagi anda pencinta film favorit tentu anda suka zona Gangster Town & Broadway Street.

Zona Eropa

Zona angkutan ini memiliki nuansa suasana malam dikombinasikan berbagai koleksi angkutan terkenal di dataran benua Eropa yang pernah menghiasi negara-negara besar diantaranya prancis, Inggris, Italia dan German.

Zona Istana Buckingham

Berada di zona Buckingham seperti berada di negara Inggris dengan terdapat berbagai angkutan tersohor seperti Mini Coper, Raligh, Filir dan masih banyak angkutan lainnya. Bahkan disana ada mobil yang pernah digunakan oleh ratu Elizabeth ketika parade di negara Australia, lengkap suasana kota Inggris pada malam hari dan kegagahan istana Buckingham.

Zona Las Vegas

Zona suasana Amerika latin akan mewarnai malam indah anda, berasa di gerbang Las Vegas.

Zona D’Topeng Kingdom

Zona yang menggambarkan warisan budaya di negara Indonesia yang banyak sensasi keindahan serta kekayaan warisan bangsa Indonesia.

Zona Pasar Apung

Zona apung merupakan zona yang banyak terjadi transaksi jual beli antara wisatawan dengan penjual di pasar apung. Penjual tak hanya menjual berbagai makanan namun juga menjual berbagai merchandise museum Angkut Malang dan oleh-oleh khas nusantara.

Zona Hollywood

Seperti namanya di zona Hollywood, pengunjung akan mendapati berbagai kendaraan yang pernah digunakan di film-film Hollywood.

Zona Fligh Training

Kalau zona ini sangat menyenangkan loh, pasalnya pengunjung akan belajar menjadi seorang pilot di ruangan cockpit pesawat yang sudah didesain menarik dan sangat persis seperti aslinya. Namun di zona Fligh Training, pengunjung diwajibkan membayar tiket wahana terlebih dahulu.

Wisata museum Angkut kerap kali digunakan sebagai area menggelar berbagai acara seperti pameran, syuting vido klip, foto prewedding serta tak jarang digunakan sebagai lokasi kompetisi modif kendaraan. Bagi anda hobi fotografi, menjadikan wisata Malang ini sangat cocok menambah deretan foto ciamik di album foto anda.

Pasar Apung Museum Angkut

Di luar gedung mesum Angkut, dekat lokasi museum terdapat pasar apung. Ada baiknya anda mencoba naik kapal di pasar apung ini, harga sewa kapal pun tergolong murah yakni hanya Rp. 10.000. Di pasar apung, disajikan pemandangan pasar unik menawarkan berbagai jajanan pasar dan makanan tradisional khas Malang. Disana penjual juga menyediakan berbagai merchandise, sehingga pengunjung bisa membeli berbagai souvenir yang nantinya dijadikan oleh-oleh.

Rute Museum Angkut

Alamat museum Angkut Malang berada di jalan Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota Batu, Malang. Agar sampai ke wisata museum kendaraan Malang, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Bila anda berniat menggunakan transportasi umum, maka rute museum Angkut Malang ialah stasiun Malang, naik angkutan umum tanya kenek atau supir angkot tujuan museum Angkut. Turun di terminal Ledung Sari naik bus Puspa Jurusan Jombang dan terakhir turun di destinasi wisata.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Berhubung wisata museum ini tergolong wisata baru yang viral di berbagai sosial media, oleh sebab itu wisatawan domestik hingga mancanegara sangat antusias berkunjung ke wisata museum Angkut Batu Jawa Timur. Maka jangan heran apabila antrian cukup panjang. Jam buka museum Angkut Jatim pukul 12.00 sampai pukul 20.00. Memang jam buka sengaja dibuka agak siang, pasalnya sebelum di buka semua petugas harus sering cek properti dan kebersihan.

Tingginya minat wisatawan dan juga biaya properti serta bangunan museum Angkut yang memerlukan biaya sangat mahal, maka harga tiket masuk museum Angkut Batu Malang cukup mahal. Tiket masuk pada hari senin sampai jumat Rp. 60.000, sedangkan harga tiket di musim liburan atau akhir pekan seperti sabtu dan minggu maka harga tiket Rp. 80.000 per orang. Bahkan bagi pengunjung membawa kamera pribadi diwajibkan membayar Rp. 30.000 per kamera