Lactasari Mini Farm | Edukasi Fauna Di Bandung

lactasari mini farm

Kreatifitas dalam menciptakan tempat-tempat rekreasi memang perlu di apresiasi untuk kota Bandung ini. Pasalnya tidak hanya pemerintahnya saja yang mendukung dan berantusias melestarikan berbagai tempat wisata alam maupun buatannya. Tetapi masyarakatnypun juga ikut mendukung dengan berbagai ide yang unik dan menarik untuk menciptakan nuansa tempat rekreasi yang bermanfaat. Salah satunya adaah lokasi yang disebut dengan Lactasari Mini Farm.

Salah satu yang menjadi keunikan dari gagasan Lactasari Mini Farm adalah usahanya dalam memadukan dua tema dalam satu tempat. Yaitu antara berwisata sambil menyerap edukasina. Edukasi yang digagas ini adalah dalam segi peternakan. Yang menjadi menarik miniature peternakan ini di letakan di tengah-tengan mal besar di bandung. Coba Anda bayangkan bagaimana bisa ada peternakan di dalam mall. Tapi, hal itulah yang terjadi, untuk ebih lengkapnya siahkan simak selanjutnya.

Alamat dan Peta Lokasi Lactasari Mini Farm

Di Lactasari Mini Farm di Paris van Java Mall Bandung inilah pengunjung bisa merasakan sensasi beternak dengan suasana yang mirip peternakan sungguhan. Dengan memanfaatkan lokasinya yang berada mal di tengah kota Bandung yang jarang dari nuansa peternakan, makanya tempat ini ramai pengunjung. Tempat ini tepatnya berada di Jalan Sukajadi No.137-139 Kota Bandung. Merupakan satu-satunya tempat peternakan yang ada di mall modern, dan terjaga kebersihannya.

Jika Anda mau berkunjung kesana silahkan dating pada jadwal yang telah di sediakan. Untuk bukanya mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB setiap senin sampai hari jumat. Sedangkan untuk di akhir pekan peternakan jadwalnya di mulai sejak pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Hanya dengan harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 per anak dan Rp 10.000 untuk pendamping ada bisa menikmati berternak di tengah mall besar.

Fasilitas di Lactasari Mini Farm

Ada berbagai fasilitas yang cukup engkap di tempat tersebut. Yang paling pokok adalah adanya beberapa jenis hewan yang masih anak-anak. Yang dapat bisa kamu dimanfaatkan bagi pengunjung untuk praktek ternakbahkan juga bisa untuk dibeli dan dipelihara dirumah. Beberapa hewan tersebut mulai dari hewan hewan lokal, seperti kambing, sapi perah, dan juga kelinci.

Sedangkan untuk hewan non lokal atau yang dari luar negeri ada banyak sekali diantaranya ada domba Marino asal Australia dan marmut asal Belanda. Kemudian juga ada dari daerah yang lainnya seperti sapi perah asal Hungaria dan Belanda, kambing perah dari Tibet, juga kura-kura Brasil. Anda bisa menikmati seperti menjadi peternak sungguhan di tempat tersebut.

Pada Lacatasari Mini Farm Anda akan juga difasiitasi seperti peternak sungguhan. Anda bisa memberi susu dengan menggunakan dot khusus untuk kambing dan sapi dan juga sayuran segar. Ha tersebut sudah disediakan oleh pengelola Anda tinggal memberikannya. Selain peternakan mini di Lacatsari Farm juga PVJ mall. Yang Anda bisa menikmati dan berbelanja di tempat tersebut. Selain itu ternyata mereka juga memiliki peternakan yang sungguhan yang dibangun di atas tanah seluas satu hektar di Jalan Cimareme No 183.

Sehingga selain menjadi tempat rekreasi yang sangat menyenangkan, tempat tersebut juga biasa di jadikan dijadikan wisata edukasi. Yaitu pengenalan terhadap hewan ternak secara nyata khususnya bagi anak-anak. Untuk kalangan ini biasanya paling banyak adalah dari mereka rombongan sekolah TK atau SD.

Harga Tiket Masuk Lactasari Mini Farm

Dengan berbagai fasiliatas dan kegiatan yang bisa Anda lakukan di taman mini tersebut tiket yang harus Anda bayar tergolong murah. Hanya dengan harga tiket sebesar Rp 50.000 untuk per anak dan Rp 10.000 untuk pendampingnya kalian sudah bisa masuk ketempat tersebut. Tentunya dengan mendapat fasilitas memberikan satu botol susu untuk anak sapi atau kambing, dan satu keranjang sayuran untuk kelinci.

Namun apabila Anda belum belum puas dengan paket yang disediakan tersebut. Maka, Anda masih bisa menambah satu botol susu lagi atau sayuran dengan harga Rp 5.000. Jika Anda sudah mulai penasaran dan ingin merasakan sensasi berternak di Lactasari Mini Farm, maka silahkan saja datang ke Sky Level Paris Van Java Mall.