Kunjungan Ke Kebun Apel Terkenal Di Kota Batu

kebun apel kota batu

Kota Batu Malang sering disebut dengan nama kota apel, karena sebagian besar dari sektor pertanian kota Batu merupakan perkebunan buah apel. Karena memang untuk tanaman apel ini hanya bisa tumbuh dan berkembang di daerah yang sejuk. Di beberapa tempat perkebunan apel ini, dijadikan sebagai tempat wisata bagi para wisatawan.

Ditemani oleh para pemandu, disini anda dapat memetik buah apel dari pohonnya langsung dan menikmati sepuasnya. Disaat yang bersamaan, anda juga akan dijelaskan tentang cara penanaman apel ini. Sehingga tidak hanya berwisata, anda juga akan mendapatkan edukasi yang bermanfaat.

Lokasi Wisata Kebun Petik Apel

Di area kota wisata Batu ini ada beragam lokasi untuk memetik sendiri buah apel secara langsung dari pohonnya . Tentu saja Anda akan di temani oleh pemandu atau tour guide yang mendampingi aktivitas selama di kebun buah ini. Pemandu tersebut akan menjelaskan proses prose cara bertani buah apel dari awal sampai pada fase pemanenannya, termasuk juga pengolahan atau pasca panen yang dilakukan terhadap buah ini. Prodok – produk olahan buah apel yang beraneka ragam mulai dari keripik apel, selai apel dan berbagai hasil olahan lainnya bisa anda dapatkan sebagai oleh-oleh atau souvenir khas dari kota Batu. Beberapa lokasi kebuan buah apel yang paling trend untuk di kunjungi di antaranya adalah

  • Kebun Buah Kusuma Agrowisata ,Selain menyediakan kebun buah apel disini anda juga bisa menikmati kebuan buah lainya seperti petuk jeruk, petik strawbery, melihat langsung pengolahan buah apel yang di jadikan beraneka ragam macam olahan dan disini juga terdapat penginapan yang melegenda yaitu hotel kusuma agrowisata
  • Kebun Buah Apel Bumiaji , di kecamatan Bumiaji merupakan wilayah pemerintahan yang paling banyak kebunnya mulai dari sidomulyo, punten, selecta , banaran, gunung sari , punten dan sebagainya. Namun yang paling trend di area ini dan banyak di kunjungi adalah kebun buah apel Selecta, karena dekat dengan Taman Bunga Selecta.
  • Kebun Buah Apel Pujon , Terletak di barat Kota Batu , kebun buah Madiredo merupakan lokasi petik buah apel yang paling terkenal di Pujon. Lokasi kebun buah apel pujon dekat dengan berbagai temapt wisata menarik seperti wisata paralayang Malang, Omah Kayu Malang atau Rumah Pohon , cafe sawah , air terjun coban rondo, pasar buah dewi sri , taman pinus bendosari dan sebagainya.

Harga Tiket Masuk Wisata Kebun Apel Malang

Tarif atau biaya petik buah apel yang langsung di kebun petani berkisar antara Rp 25.000/ orang sampai Rp 30.000/ orang (anda bebas memetik buah apel langsung dari pohon dan mengkonsumsinya sampai puas). kalau di kebun apel Kusuma Agrowisata mulai Rp 50.000/ orang samapai RP 85.000/orang tergantung paket yang ingin anda ambil.

Wisata Petik Apel, dengan secara langsung memetik apel yang masih segar dari pohonnya maka akan memberikan sensasi tersendiri buat pengunjung. Apalagi pengunjung bisa merasakan langsung segarnya buah apel. Rindang dan hijaunya nuansa wisata petik apel bisa memberikan kesegaran otak dan fikiran di sela-sela aktivitas harian. di kelilingi pegunungan dan panorama yang indah maka layak sekali kalau wisata petik buah apel Batu Malang, menjadi salah satu obyek wisata wajib pengunjung Kota Wisata Batu.