Kawasan Boulevard Manado | Destinasi Wisata Kuliner Sulawesi Utara

kawasan boulevard manado

Kawasan Boulevard Manado merupakan salah satu destinasi wisata di Sulawesi Utara yang menyajikan panorama alam dan tempat menikmati menu kuliner masyarakat lokal. Tidak hanya sajian kuliner khas Sulawesi Utara, namun juga tersedia makanan lainnya yang bisa anda temukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Jika anda memiliki rencana untuk mengunjungi tempat wisata ini, datanglah pada malam hari, karena menu kuliner anda akan semakin lengkap.

Kawasan Boulevard Manado begitu kental dengan keramahan penduduknya sehingga terkenal juga dengan sebutan smilling people. Panorama alam bak Pulau Manado Tua dengan suguhan lautan semakin lengkap dengan hidangan lezat yang siap disantap. Untuk mencapai lokasi ini anda bisa memanfaatkan fasilitas angkutan umum maupun menyewa mobil. anda tidak perlu khawatir tersesat karena lokasinya yang strategis si sepanjang garis pantai Jalan Piere Tendean sehingga akan ada banyak para anda dengan tujuan sama. Jika anda belum puas dengan panorama Kawasan Boulevard Manado anda bisa menyempatkan untuk menginap di bungalau, cottage, hotel dll dengan harga yang terjangkau sesuai kantong para anda.

anda bisa menikmati panorama paling memikat yakni sunset dengan mentari berwarna jingga yang semakin menghilang dibalik cakrawala. Namun anda harus berangkat sebelum jam 5 sore supaya memperoleh tempat yang nyaman. Karena menjelang senja tempat ini akan ramai dikunjungi para anda dengan visi dan misi yang sama. Selain menikmati kuliner dan sunset di Kawasan Boulevard Manado juga ada aktifitas menarik lain yang bisa dilakukan para anda seperti: berbelanja cinderamata local di sekitar pasar 45 dan Gedung Penyeyang, berjalan kaki mengelilingi kawasan sepanjang pantai, dll.

Kegiatan di Kawasan Boulevard Manado

Kuliner

Jangan khawatir akan kelaparan jika anda sedang berkunjung ke kawasan Boulevard Manado ini. Apalagi jika malam hari, kawasan ini bak disulap menjadi kawasan kuliner. Jajanan-jajanan khas, makanan dan minuman khas Manado-Minahasa ramai dijual disini. Mulai dari ikan bakar tude, pisang bumbu rica-rica, babi bakar (ragey), olahan babi, olahan seafood dan makanan khas citarasa Manado yang berbumbu pedas namun segar ini. Tak hanya menyajikan makanan khas ibukota Provinsi ini, makanan dari daerah lain pun dapat ditemui disini, misalkan Coto Makassar, Soto Lamongan, Sate Madura, Bakso Malang, Batagor, Siomay dan makanan daerah lainnya.

Berkeliling

Mengelilingi tempat ini dengan berjalan kaki ataupun mengemudi sama-sama menariknya, karena anda dapat menikmati suasana kawasan wisata Boulevard di sepanjang pantai ini sesuai keinginan anda.

Berbelanja

Souvenir lokal atau cinderamata bisa anda dapatkan di Gedung Penyayang atau di tempat lain di dekat Pasar 45.