Jam Gadang Bukit Tinggi – Tempat Wisata Replika Big Ben Inggris

jam gadang bukit tinggi

Jam gadang bukit tinggi adalah tempat wisata yang terkenal hingga ke mancanegara sekaligus ikon wisata di Sumatera Barat karena bentuknya yang sangat mirip dengan bangunan Big Ben yang terletak Inggris. Bangunan ini berdiri kokoh di daerah Bukittinggi, Sumatera Barat dan sering dijadikan objek wisata unggulan di provinsi Sumatera Barat.

Jika ingin mendatangi Jam Gadang dengan makanan khas karupuak sanjai ini, Anda bisa menempuh tiga jam perjalanan dari pusat Kota Padang, atau sekitar 2 jam 30 menit dari Bandara Internasional Minangkabau. Udaranya yang dingin, membuat betah berlama-lama meskipun lokasi ini penuh sesak oleh pengunjung. Banyak orang yang mengaku heran mengapa tak ada kata lengang untuk objek wisata yang satu ini, ternyata ada beberapa alasan yang melatar belakanginya. Anda mau tahu?

Buat Anda yang masih penasaran mengapa banyak orang mengunjungi Jam Jadang Bukittinggi dan rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya di sekitar areal tersebut. Alasan pertamanya udaranya mendukung, selanjutnya karena merupakan titik pusat Kota Bukittinggi, lalu mudah mengakses pusat oleh-oleh, bisa belanja murah, bagi yang suka selfie banyak spot-spot menarik di kawasan tersebut.

Udara mendukung

Udara di Kota Bukittinggi sangat sejuk, berkisar 26 hingga 28 derajat selsius. Sehingga kalaupun Anda ingin seharian berada di sekitar Jam Gadang dijamin tidak akan kepanasan. Kalaupun ingin beristirahat, ada taman dengan pohon rindang, dilengkapi tempat duduk yang akan membantu Anda beristirahat sejenak.

Titik pusat bukittinggi

Jam Gadang memang berada di titik nol Kota Bukittinggi, dimana Anda bisa melihat nyaris semua kawasan Bukittinggi. Kalaupun ingin menuju lokasi wisata lain, seperti Goa Jepang, Ngarai Sianok, atau kebun Binatang, tinggal berjalan kaki menuju lokasi tersebut. jaraknya hanya ratusan meter saja. Kalaupun Anda ingin berkendara, “bendi” (kendaraan roda dua yang ditarik oleh kuda) juga siap mengantar Anda berkeliling kota.

Mudah mengakses pusat oleh-oleh

Bagi wisatawan, mengunjungi suatu daerah tak akan lepas dari buah tangan yang bakal dibawa ke kampung halaman. Jika biasanya dari satu objek wisata butuh perjalanan jauh lagi menuju pusat oleh-oleh. hal bebeda akan Anda temui di Jam Gadang, karena tepat di depannya terdapat pusat oleh-oleh khas Bukittinggi, mau yang berupa pernak-pernik, hingga makanan kahas yang siap memenuhi kantong belanjaan Anda.

Tempat selfie terbaik

Banyak spot selfi menarik untuk mengabadikan momen selfie Anda di kawasan Jam Gadang. Seperti di depan Jam Gadang, di bawah pohon rindang, atau bahkan di tengah kemacetan kota berpenduduk jutaan kepala keluarga ini. Bagi anak-anak, juga tersedia sejumlah badut super yang siap menemani saat berfoto ria.

Momen Terbaik Untuk Pergi Ke Jam Gadang Bukit Tinggi

Kalau Anda ingin menikmati keindahan Jam Gadang dan sekitarnya dengan tenang, sebaiknya pilih momen kunjungan yang tidak padat. Semisal pada bukan Maret hingga Juni, atau September hingga November. Jadi Anda bisa mengeksplorasi keindagan objek wisata ini tanpa harus mengalami kekhawatiran karena jumlah pengunjung membludak.

Kalau Anda belum pernah ke Bukittinggi, pastikan pada jadwal liburan berikutnya, Anda memasukkan Jam Gadang Bukittinggi sebagai salah satu destinasi wisata Anda. dijamin Anda tidak akan kecewa, dan bisa mendapatkan banyak pengalaman baru saat berada di kawasan Jam Gadang. Baik itu momen kebersamaan dengan keluarga.