Berbelanja di Salah Satu Unik Blok M, Yaitu Pasar Santa

pasar santa

Setelah berkeliling di sekitar Jakarta, kami menemukan sebuah area yang sangat unik di wilayah blok M. Ketika mencoba mencari nama dari wilayah ini,terdapat sebuah plang yang bertuliskan pasar santa

Sejenak kami berpikir bahwa pasar santa berisikan barang-barang acara natal. Namun ketika kami masuk dan melihat sekeliling, ternyata tidak sesuai dengan gambaran kami.

Mirip dengan pasar pada umumnya, pasar santa berisikan tempat berbelanja. Namun, setiap kios yang terdapat disana, dibuat dengan minimalis namun begitu kreatif.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Jl. Cipaku I, Kelurahan Petogogan, Kabupaten Jakarta Selatan, DKI Jakarta , Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta ini semula hanya pasar tradisional, menjual sembako, sayur-mayur, dan alat bangunan, sejak direvitalisasi pada tahun lalu, pasar ini berubah menjadi salah satu pusat wisata kuliner dan lokasi hangout di Jakarta Selatan. Pasar tradisional yang letaknya agak tersembunyi ini memang tidak mudah ditemui karena tidak berada di pinggir Jalan Raya.

Terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar yang banyak menjual sayur-mayur, sembako dan pusat toko mainan, lantai satu lebih beragam, terdapat toko-toko yang menjual pakaian, bahan makanan, distro, taylor, barang elektronik, toko kaset bekas. Dan ada yang menjual perlengkapan rokok elektrik. Tempat ini ramai pada hari Jumat pukul 5 sore hingga pukul 11 malam dan akhir pekan sekitar pukul 3 sore hingga pukul 10 malam.

Suasana Pasar Santa layaknya pasar tradisional lainnya, tidak terdapat pendingin ruangan, lorong yang agak sempit, dan lantai yang tidak terlalu bersih. Agar tidak kepanasan selama di Pasar Santa, lebih baik datang di malam hari atau saat cuaca agak mendung. Suasana Pasar Santa cukup kondusif bagi mayoritas pengunjung yang berusia 18 sampai 30an tahun.

Di lantai dua ada beberapa outlet kuliner yang relatif lebih ramai yaitu ABCD Coffee, D.O.G, Bitten, dan Papricano. ABCD Coffee sebenarnya bukan outlet yang menjual kopi, melainkan tempat kursus untuk menjadi Barista atau pembuat kopi profesional. Keunikan yang membuat tempat ini ramai adalah pengunjung dipersilahkan menghargai sendiri kopi yang dibuat oleh peserta kursus.jadi, setelah meminum kopi yang tersedia, pengunjung menaruh uang di tempat yang disediakan yang nominalnya sesuai penilaian masing-masing.

Fasilitas

Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta bisa dibilang sebuah wisata refresing yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
  • Aneka para penjual
  • Tempat Nongkrong
  • Warung Makan
  • Cafe
  • dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Jakarta Selatan sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Jakarta Selatan saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan Jakarta di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Jakarta Selatan. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Objek Wisata Pasar Santa di Petogogan DKI Jakarta Selatan tersebut.